Tuesday, June 25, 2013


Keinginan personel Polri untuk memiliki armada mobil sport Lamborghini seperti rekan mereka di Dubai begitu besar. Karena itu, anggaran pengadaan mobil yang terbatas tak memupuskan niat untuk memarkir mobil sport buatan pabrikan Italia tersebut di halaman kantor polisi. 


Kemarin mobil yang berharga Rp 30 miliar-Rp 60 miliar itu terlihat parkir di kawasan wisata Kota Tua Jakarta, lengkap dengan aksesori Kepolisian Republik Indonesia. Tentu tidak untuk bersiap mengejar penjahat Lamborghini stand by di sana. Melainkan, untuk menjadi background lomba foto dalam rangka menyambut HUT Ke-67 Bhayangkara yang diadakan Polda Metro Jakarta Utara (Jakut). Selain Lamborghini, Polres Metro Jakut menghadirkan Lotus dan Jeep Rubicon sebagai kendaraan patrol pengawal (patwal). Juga, ada dua motor
Harley-Davidson operasional milik Korlantas Mabes Polri. "Dengan menghadirkan mobil sport mewah, diharapkan masyarakat bisa lebih dekat dengan polisi," kata Kapolres Metro Jakut Kombespol M. Iqbal. Senn (24/6). Kasatbinmas Polres Jakut Kompol Nurdi Satriaji menambahkan, hadirnya mobil patwal Lamborghini itu menggambarkan sisi modern kepolisian. Ke depan, kata dia, sangat mungkin Polri memilikinya. Itu dilakukan untuk menuju polisi yang modern, humanis, profesional, dan dicintai masyarakat. "Jadi, hadirnya Lamborghini ini bercerita tentang konsep masa depan," ujar Nurdi. Kehadiran Lamborghini juga bentuk lain dukungan masyarakat yang memimpikan polisi masa depan itu. "Mobil tersebut berasal dari pinjaman masyarakat. Secara perorangan yang peduli dengan polisi," tambahnya. Menurut Nurdi, aksesori yang tertempel di mobil tidak merusak. Itu hanya tempelan stiker. Sehari bisa dipasang dan dilepas.

Sumber: jpnn.com & jawapos
Pic nya :
  

*sumber http://www.kaskus.co.id/thread/51c8f2f08127cf9870000001/mobil-patwal-polri-masa-depan/

0 komentar: