Tuesday, July 23, 2013

Cara mematikan komputer secara otomatis - Ada banyak cara mematikan komputer secara otomatis salah satunya menggunakan software, cara ini sangat berguna bagi anda yang ingin meninggalkan komputer secara hidup - hidup dalam jangka waktu yang lama namun ingin melanjutkan pekerjaan lain seperti mendownload file besar yang mungkin memerlukan waktu yang lama.

Selain menggunakan software kita bisa memanfaatkan fitur windows 7 yang untuk cara mematikan komputer selanjutnya menggunakan yaitu Task Scheduler. namun kali ini tidak akan membahas mengenai taks scheduler melainkan mematikan komputer otomatis menggunakan software WinMend Auto Shutdown.

WinMend Auto Shutdown adalah utilitas freeware yang dapat mematikan komputer secara otomatis. dengan pengaturan sederhana dan mudah. fitur software ini dapat mematikan, hibernate, stand by atau log off komputer tanpa pengawasan pada waktu yang dijadwalkan. software ini juga mendukung berbagai macam bahasa seperti bahasa: Inggris, Hungaria, Vietnam dan Rusia.

berikut langkah cara mematikan komputer secara otomatis :

1. Download WinMend Auto Shutdown di sini.
2. Install kemudian jalankan di komputer anda.

cara mematikan komputer

3. ada beberapa pengaturan, silahkan pilih sesuai keinginan anda dan penjelasannya sebagai berikut 
  • Daily : mematikan komputer setiap hari di tentukan waktu yang telah di set.
  • Specificed date and time : mematikan komputer yang lebih spesifik berdasarkan tanggal ,bulan, tahun dan jam
  • From now : mematikan komputer dengan di berikan jangka waktu berapa jam atau berapa menit saja.
untuk cara mematikan komputer secara otomatis pilih salah satu bagian Taks di sebelah kiri ( shut down, Log off, Sleep, Hibernate ) dan Time sebelah kanan ( Daily ,Specificed date and time,From now ).
contoh : akan mematikan komputer secara otomatis dengan ketentuan 30 menit lagi komputer akan mati maka pada taks pilih Shut down dan time pilih From now ( masukan hours = 0 dan minutes = 30).
maka secara otomatis waktu akan berjalan dan 30 menit kemudian komputer akan shut down secara otomatis.

0 komentar: