Tuesday, July 23, 2013

download aplikasi android

Kemajuan teknologi membuat kehidupan ini semakin dimudahkan. sekarang, android menjadi sistem operasi yang cukup di gemari khususnya di handphone berbasis android. selain beragam aplikasi yang menarik, android juga bisa mendekatkan kita kepada Allah SWT. banyak sekali cara untuk mendapatkan pahala seperti membaca AlQuran nur karim. AlQuran sebagai kitab suci agama islam dan kitab penyempurna dari kitab-kita sebelumnya wajib kita pelajari, mengerti serta di amalkan agar mendapat kedamain hidup serta menjadi pedoman dalam hidup ini.

Jika setiap hari anda termasuk orang yang sibuk dan malas untuk membawa alquran kemana-mana, ada satu alternatif untuk bisa menikmati dan membaca setiap ayat alquran dimana saja dengan download aplikasi al quran android kemudian di install di handphone smartphone anda.

Ada beberapa rekomendasi yang bisa aplikasi al quran android yang bisa anda gunakan antara lain :

1. Qur'an Android

Aplikasi al quran android merupakan aplikasi open source yang gratis untuk perangkat android anda. dimana developer bisa ikut berkontribusi untuk memajukan aplikasi ini. Fitur Qur'an android antara lain menampilkan indeks, pemutar audio, pengulangan audio, pencarian, bookmark ayat, share ayat, terjemahan berbagai negara. selain menampilkan beberapa ayat, aplikasi ini juga menyediakan mp3 yang harus di download untuk memudahkan membaca ayat demi ayat dan juga tersedia beberapa pembaca yang suaranya sangat merdu.

2. iQur'an

sama seperti di atas, iQur'an juga menyediakan bacaan alquran beserta terjemahannya. dimaksudkan agar pembaca lebih mengarti tentang ayat yang sedang di baca tersebut. selain itu tersedia aturan pembacaan tajwid yang benar, pencarian, bookmark, terjemahan dan masih banyak lagi yang lain.

3. Al'Quran Bahasa Indonesia

Aplikasi satu ini dapat di baca dalam bahasa indonesia. fitur dari adalah terdapat daftar surah, Ajuza 'dan ayat. disertai terjemahannya. Pencarian untuk mempermudah mencari surah yang di inginkan sekaligus jika menyukai surat surah tersebut kita dapat bookmark dan mendengarkan bacaan arab setiap ayat. selain itu dapat mengambil fitur premium untuk mendapatkan penambahan fitur lainnya.

4. Islam: The Quran

Aplikasi al quran android yang satu ini cukup simple tidak jauh dari quran lainnya. terdapat ayat Al-quran beserta terjemahannya untuk mempermudah pemahaman, bookmark, daftar para qori(pembaca al quran) serta terdukung dalam berbagai macam bahasa dunia.

5. Mp3 Qur'an

Mp3 Qur'an menggunakan audio, pengguna harus mendownload file setiap surah secara streeming dengan kualitas HD mp3. terdapat juga para qori antara lain Ajmy Ahmad Al , Ghamdi Sa'ad Al dal lainnya. selain itu juga mendukung 15 bahasa dunia.

0 komentar: