Tuesday, July 23, 2013

cara-menjadikan-android-sebagai-modem-via-usb-thetering

Android merupakan perangkat yang sangat populer hingga saat ini. di sebabkan karena semakin banyaknya para pengguna di seluruh dunia. dengan harga yang relatif terjangkau namun memiliki kemampuan yang baik seperti menjadikan android sebagai modem, apakah mungkin bisa ?

perkembangan teknologi yang begitu pesat semakin memanjakan untuk pengguna, jika biasanya kita menggunakan internet menggunakan modem atau router, maka untuk yang satu ini kita bisa menggunakan peangkat handphone kita untuk di jadikan acces point yankni dengan menghubungkan peangkat android menggunakan fitur USB Tethering.

Kelebihan USB Tethering

USB Tethering selain di gunakan untuk menjadikan android sebagai modem,  juga dapat di gunakan untuk mensinkronisasikan perangkat ke komputer untuk melakukan pemindahan data, membagi koneksi menggunakan wifi dan sebagainya sehinggan cukup menguntungkan menggunakan fitur android yang satu ini.

Apa saja yang di butuhkan untuk menjadikan android senagai modem ?

     - Perangkat android smartphone.
     - Kabel data.
     - Langganan internet

pada kesempatan kali ini kita akan mencoba menjadikan android sebagai modem menggunakan USB Tethering dengan mengikuti langkah sebagai berikut :

1). Siapkan perangkat android yang akan di jadikan acces point.
2). Hubungkan perangkat dengan komputer menggunakan kabel data yang disertakan dalam pembelian perangkat.
3). Untuk menjadikan android sebagai modem kita perlu akses internet yakni di dapat dengan mengaktifkan paket data ( untuk biaya langganan tergantung provider ) dengan menekan menu Pengaturan > Nirkabel dan jaringan > Jaringan Seluler > Gunakan paket data di centang.
4). kemudian setelah paket data di aktifkan kita akan mengaktifkan USB Tethering dengan menekan menu Pengaturan > Nirkabel dan jaringan > Tethering dan portable hotspot > Penambatan USB di centang.
5). pengaturan sudah selesai selanjutnya kita dapat menikmati internet.

untuk kecepatan akses tergantung paket data yang di gunakan, untuk masalah internal seperti perangkat usahakan memilih perangkat android dengan tipe jaringan HSPDA dan EDGE dikarenakan setara dengan modem yang beredar di pasaran.

0 komentar: